Desember, UPT Bahasa terima dua kunjungan

UPT Bahasa UNM di bulan Desember ini setidaknya telah menerima dua kunjungan tamu. Kunjungan pertama dilakukan oleh Staf Kedutaan Australia di Jakarta yang dipimpin oleh Sekretaris 1 dan Konsul, Mr. Sean Turner. Adapun maksud Kunjungan mereka ke UPT Bahasa UNM adalah dalam rangka menjajaki kemungkinan menempatkan diplomat-diplomat mereka yang akan bertugas di Indonesia untuk belajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing), sebagai bekal mereka dalam menjalankan tugas nantinya.

Dalam kunjungan tersebut, Mr. Turner dan rombongan yang diterima langsung oleh Kepala UPT, Iskandar, mengajukan beberapa pertanyaan seputar pelaksanaan kursus BIPA, mulai dari kurikulum, metode belajar mengajar, sampai pada ketersediaan tutor yang kelak akan mengajar para diplomat tersebut. Mr. Turner mengaku sangat terkesan setelah menerima penjelasan menyangkut pelaksanaan kursus BIPA di UPT Bahasa UNM.

Adapun tamu kedua adalah rombongan dari UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari yang dipimpin oleh Dr. Ahmad. Mereka berkunjung ke UPT Bahasa UNM dalam rangka berbagi informasi dan pengalaman seputar pengelolaan UPT Bahasa.

Dr. Ahmad dan rombongan sangat antusias mengorek informasi terhadap beberapa program UPT Bahasa UNM yang belum diprogramkan oleh mereka, semisal BIPA dan pelaksanaan tes Englishscore di mana UNM bekerjasama dengan British Council.

Previous Article
Next Article