Rektor UNM tetapkan Englishscore sebagai syarat Ujian Akhir Mahasiswa

Terhitung mulai tanggal 10 september 2021, Rektor Universitas Negeri Makassar tetapkan Englishscore sebagai persyaratan untuk Ujian Akhir Mahasiswa yang diwujudkan dalam bentuk Surat Keputusan.

Berikut beberapa Informasi Penting terkait pelaksanaan tes ENGLISHSCORE

  1. Pelaksana tes Profisiensi Bahasa Inggris ‘Englishscore’ adalah  UPT. Bahasa UNM.
  2. Informasi dapat diakses melalui website UPT Bahasa UNM (www.uptbahasa.unm.ac.id), Facebook (Pusat Bahasa Unm), dan Instagram (uptbahasaunm).
  3. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir tes di kantor UPT. Bahasa UNM atau mengisi formulir online melalui website UPT. Bahasa UNM dengan pilihan menu Englishscore, serta melalui email kepusatbahasa@unm.ac.id
  4. Biaya tes sebesar Rp. 289.000,- untuk setiap mahasiswa.
  5. Aplikasi tes Englishscore dapat diunduh pada www.englishscore.com
  6. Mahasiswa yang telah terdaftar sebagai peserta tes akan diberikan kode akses dan Jadwal Ujian oleh staf UPT Bahasa UNM.
  7. Mahasiswa memiliki satu kali kesempatan practice test (latihan) sebanyak 1 (satu) kali dan berhak mengikuti real test (tes) maksimal sebanyak 4 (empat) kali.
  8. Mahasiswa akan memperoleh sertifikat dengan menggunakan skor tertinggi yang diperoleh dari 4 kali kesempatan (jika mahasiswa memilih hanya menggunakan satu kali kesempatan tes, maka nilai tes tersebut yang dicantumkan dalam sertifikat).
  9. Sertifikat yang berlaku adalah sertifikat yang memuat logo bersama Universitas Negeri Makassar dan British Council.
  10. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi UPT Bahasa UNM melalui email pusatbahasa@unm.c.id atau menghubungi contact person Abdul Karim Achmad di nomor 085298979992 (telp/wa).
Previous Article
Next Article